Lewati navigasi

Ditulis Oleh : iLm@N | Pada Jam 09:12

images.jpgSaya punya seorang teman di kampus saya (Fakultas Ilmu Komputer Univ.Indonesia). Dari dulu sejak saya semangat ngajakin orang ngeBlog, dia selalu antipati, meremehkan, dan mencibir dengan yang namanya blog. Entah hanya bercanda ato bukan, karena dia orangnya seneng bercanda juga, dia sering mengatakan bahwa ngeBlog itu cuma buang-buang waktu.

Benarkah begitu? Rasanya semakin ke sini, jumlah blogger Indonesia pasti selalu bertambah. Mengutip kata2 Bang Enda di sebuah episode Topik Minggu Ini-nya SCTV bahwa setiap akhir tahun, jumlah blogger Indonesia itu bertambah dua kali lipat (tolong koreksi jika salah). Apakah kita-kita para blogger baru itu cuma sekedar ikut-ikut tren seperti Friendster-an, dan yang baru sekarang Face Book-an, tapi beberapa bulan ke depan bakalan bosen dan males buat make-make yang seperti itu (pengalaman sih.. :-P)?

Entah apakah benar kita-kita bikin blog hanya ikut-ikutan tren saat ini, yang pasti semakin banyak orang yang sadar apa itu manfaat dan potensi blog.

Salah satunya adalah sahabat saya Mustafa Kamal.Mungkin ada yang bertanya kenapa saya sekarang jadi rajin mengisi blog saya? Jawabannya adalah karena kini saya sudah sadar bahwa begitu banyak manfaat dan potensi yang dimiliki oleh blog. Berikut beberapa hal yang berhasil menyadarkan saya akan potensi besar yang dimiliki blog:

  1. Belum lama ini saya sering membaca artikel mengenai web 2.0 (apa itu web 2.0? insya Allah saya kan buat artikelnya kapan-kapan). Blog itu sudah termasuk berkategori web2.0, karena pada blog terdapat unsur kolaborasi antar pengunjung melalui berbagai fitur seperti komentar, shoutbox dll. Pada semua artikel yang saya baca itu, semuanya menjabarkan tentang begitu besarnya potensi blog nantinya dimasa depan.

Selengkapnya silakan baca di tulisannya, Manfaat dan Potensi Blog. Mudah-mudahan, setelah kita sama-sama menyadari besarnya manfaat yang kita dapet dari aktivitas ngeBlog, kita bisa ikut mengajak dan menyadarkan teman-teman kita untuk segera menjadi blogger. Mudah-mudahan pula, suatu saat nanti teman saya tadi bisa terbuka pikirannya untuk bersegera menjadi blogger.

Ayo nge-blog

http://www.ayongeblog.com

One Comment

  1. Christian Indonesian Blogger Festival (CIBfest) 2008 telah melahirkan animo besar dalam blogosphere Kristiani Indonesia semenjak launching pada akhir Maret 2008. Animo besar dalam online event gathering yang bervisi-misi Menjadi Garam dan Terang Dalam Suara Baru Indonesia ini bertujuan menciptakan iklim nge-blog yang positif dan menebarkan kasih di dunia maya; sehingga lewat blog dapat menjadi media ekspresi baru yang mampu menyuarakan pikiran, pendapat, kreativitas dan perasaan para blogger Kristen Indonesia.

    CIBfest 2008 diselenggarakan oleh Jawaban.Com (www.jawaban.com) adalah divisi pelayanan media internet dari Cahaya Bagi Negeri (CBN) yang merupakan yayasan non-profit yang berfokus pada pelayanan media broadcasting.

    Jadi jangan lewatkan untuk menjadi bagian dari CIBfest 2008 ini, bergabunglah dan mari mengambil bagian untuk Menjadi Garam dan Terang Dalam Suara Baru Indonesia. Untuk bergabung silahkan langsung klik http://www.jawaban.com/news/cibfest/form.php


Tinggalkan komentar